Thursday, May 19, 2011

Sepercik alumni SMAku

 Dibawah rimbunnya pepohonan khas Kabupatenku, diantara sahabat-sahabat yang selalu lapar akan ilmu, disebuah bangunan setinggi tiga meter yang berjajar-jajar, disinilah ternyata salah satu keping mozaikku kutemukan. Ya jalan takdir yang membawaku bertemu dengan orang-orang luar biasa. Semuanya luar biasa. Tak terkecuali bangunan pojok paling barat didekat kantin dan pohon pisang. Kelasku kawan.
Disinilah aku menemukan hangatnya persaudaraan, tulusnya rasa rasa saling berbagi, dan tentu manis pahitnya untuk sebuah cinta. (galau hohohohoho)

Tidak kawan, tidak itu yang ingin saya kenang disini, ini hanya sepotong rasa kangen untuk kawan yang sudah purna. Rasa kangen yang siapa tahu bisa kuceritakan juga untuk menidurkan cucuku kelak, atau semoga menjadi penyemangat buat pejuang-pejuang ilmu SMARANSA.

Kawan,,,ini teman seperjuanganku dulu ^_^


...

1.Agus Harianto, Setelah lulus dan menghilang entah kemana, tiga tahun kemudian pemuda cerdas dengan panggilan gezang ini tiba-tiba hadir di tengah-tengah kita dengan tampilan yang sangat berbeda! YA....! SECABA PK XVII TNI – AD ternyata tujuan hidupnya. Dan Pontianak adalah tempat berlabuh hijrahnya. Kami bangga lulusan IA SMARANSA 04 ada yang menjadi pejuang garda depan patriot tanah air! Lanjutkan, semangat, dan Istiqomah.


2.Riyan Sari Kirana, Setelah Lulus dari IA SMARANSA, gadis manis satu ini beristirahat sebentar dalam dunia pendidikan karena gagal SNMPTN. Tapi setahun sudah cukup buatnya. Dia sudah kebelet untuk menimba Ilmu lagi. Akhirnya keterima untuk melanjutkan studi di Uiversitas Negeri Semarang (UNNES), Fakultas Ekonomi (FE). Jurusan Ekonomi Akuntansi. Salah satu jurusan yang paling banyak digandrungi di FE UNNES. IPK??? Jangan tanya!!! Diatas 3,7 (cumlaude cuy!), beasiswa?, organisasi macam BEM?, kerohanian? Sampai bosan-bosan dia dapatkan. Terbukti lulusan SMARANSA IA bisa bersaing di pasar global


3.Mulyadi, Tokoh yang paling disegani diangkatan kita. Pendapat bijaknya selalu ditunggu-tunggu dan dijadikan pertimbangan. Anak pertama yang katanya dari SD sampai SMA selalu juara 1 akhirnya melanjutkan di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) jurusan pendidikan matematika. IPK? Gak jauh dari 3,5 (cumlaude lagi!). terbukti lagi dari SMARANSA IA memang berkompeten dan bisa bersaing dimanapn dan dengan siapapun. Semoga beliau selalu amanah dengan ilmu-ilmu nya dann dapat meularkan ke siapapun dan dimanapun.


4.Yustitia Febriana, Gadis yang sekarang tampak indah anggun dengan balutan kain kerudung ini akhirnya menjatuhkan pilihanya di D3 hiperkes UNS Solo. Sangat membanggakan! Dengan Pencapaian IPK diatas 3, nasib membawanya untuk berhijrah ke Ibu Kota. Satulagi jebolan IA SMARANSA siap mewujudkan mimpi di Jakarta. Kami doakan


5.Wisnu setya anggara , membaca namanya saja pasti sudah terbayang tubuhnya yang gagah. Setelah lulus dari IA SMARANSA dia melanjutkan studi di akademi militer di Jurusan manajemen pertahanan di akademi militer. Alhamdulillah pria yang dikenal santun dan pemalu ini sudah berkecimpung di Mabes AD Magelang. We proud wth you!. Terbukti lagi, alumni SMARANSA IA memang orang-orang tangguh.


6.Yuwono Wikan Driyogo, Gak tau kenapa orang satu ini bisa kesasar Di Program Studi Oseanografi, Jurusan Ilmu Kelautan, Fakultas Perikanan Ilmu Kelautan, Universitas Diponeoro. Padahal Blora jelas-jelas gak ada laut! Tapi lumayan juga, gak mau kalah sama yang diatas yang sangat membanggakan. Saat ini orang ini sudah punya Scuba Diver A1 POSSI dengan pengalaman lebih dari 10 kali menyelam. Orang ini juga sudah menaklukkan pendakian Gunung Merapi setinggi 2.368 m. Selain terlibat aktif dalam Lembaga dakwah Kampus orang ini setidaknya pernah menjadi Pemimpin Lembaga Rohani Islam Albahrain, Rohis Kelautan Undip. Sekarang orang ini sedang menggapai mimpi dan cinta yang dimulai Fakultasnya. Doakan aja katanya.......

Demikian ini adalah profil dan biografi singkat dari para senior (kayak dah tua banget!) yang sudah purna masa studinya di SMARANSA, Jurusan IA khususnya. Sebenarnya masih banyak lagi kawan,tapi disambung lain kali saja ya.. He,e,

Yang jelas apapun itu, jika ada yang beranggapan bahwa alumni SMARANSA, khususnya jurusan Ilmu Alam tidak mampu bersaing di Dunia Global, Takut akan masa depan, Malu-malu untuk mengatakan “aku orang sukses!”, maka itu adalah salah besar!. Kita bicara bukti, bukan Janji. Masih banyak lagi sederet figure dan profil para alumni yang mempunyai segudang prestasi.

Dan untuk kawan kawan yang belum merasa mencapai hal yang diinginkan (sebenernya saya juga!tapi optimis), maka jangan pernah patah semangat,minder, atau apapun. Sesungguhnya kalian memiliki kekuatan yang luar biasa. Jika kalian memaksimalkan itu, Insya’Allah akan mendapatkan hasil yang terbaik.. idza shodaqol azmu, wadhoha sabil..

Cukup sekian, Salam Sukses IA SMARANSA…
We will succes!!

No comments:

Post a Comment

apa saran anda?